Friday, August 29, 2014

Saham Asia Menuju Penurunan Bulanan Pertama Sejak April

Equityworld Futures : Indeks acuan saham Asia menuju penurunan pada bulan pertama sejak April karena para investor mempertimbangkan konflik di Ukraina dan pendapatan perusahaan. Saham material dan konsumen menurun.
Aluminum Corp of China Ltd turun sebesar 4,6 persen di Hong Kong pasca produsen logam ringan terbesar China itu melaporkan kerugiannya pada babak pertama di tengah harga yang lebih rendah. CSPC Pharmaceutical Group Ltd turun sebesar 5,7 persen pasca salah satu pemegang saham diperusahaan itu mengatakan akan menjual sahamnya sebesar 11 persen di perusahaan berbasis di Hong Kong. National Australia Bank Ltd, kreditur terbesar di Australia berdasarkan aset, naik sebesar 1,2 persen pasca mengatakan pihaknya berencana akan menjual beberapa bisnisnya di AS untuk fokus pada bisnisnya di dalam negeri.
Index MSCI Asia Pacific turun sebesar 0,1 persen ke level 148,03 pukul 04:03 sore di Hong Kong, indeks tersebut bersiap untuk mengalami penurunan sebesar 0,6 persen pada bulan ini dan mengalamin penurunan mingguannya sebesar 0,3 persen. Indeks Standard & Poor 500 turun di bawah level 2.000 kemarin terkait gejolak di Ukraina dan pendapatan ritel yang mengecewakan melebihi data yang menunjukkan bahwa perekonomian AS berkembang lebih dari perkiraan sebelumnya pada kuartal terakhir.
Indeks Topix Jepang turun sebesar 0,2 persen karena mata uang negara itu menuju kenaikan mingguan untuk pertama kalinya dalam tiga pekan terakhir, Indeks Topix di perdagangankan pada level 103,81 per dolar. Harga konsumen inti naik sebesar 3,3 persen dari tahun sebelumnya pada bulan Juli kemarin, menahan pada laju yang sama pada bulan Juni dan sesuai perkiraan dari analis. (vck)
Sumber: Bloomberg

0 comments:

Post a Comment