Monday, September 1, 2014

Bursa Saham Jepang Ditutup Menguat Terkait Yen Mencatat Penurunan

Equityworld Futures : Saham-saham Jepang naik, pasca indeks Topix membukukan penurunan bulanan pertama sejak April lalu, kenaikan tersebut akibat yen catat penurunan dan para investor mengkaji data mengenai belanja modal Jepang.

Saham Fumakilla Ltd, perusahaan pembuat insektisida, melonjak sebesar 23 persen setelah meningkatnya laporan pada kasus DBD di Tokyo. Saham CyberAgent Inc menguat sebesar 4,2 persen setelah perusahaan internet mengatakan akan memindahkan daftar ke bagian pertama dari Bursa Saham Tokyo pada 5 September mendatang. Saham Hitachi Zosen Corp naik sebesar 13 persen pasca saham Mizuho Securities Co merekomendasikan membuat tempat pembakaran sampah.

Indeks Topix naik sebesar 0,4 persen ke level 1,283.06 pada penutupan di Tokyo, dengan sekitar dua saham yang naik untuk setiap saham yang turun. Indeks Topix turun sebesar 0,9 persen bulan lalu. Indeks Nikkei 225 Stock Average menguat sebesar 0,3 persen ke level 15,476.60 hari ini. Yen tergelincir sebesar 0,1 persen ke level 104,17 per dolar setelah jatuh sebesar 0,4 persen pada 29 Agustus kemarin. Belanja modal Jepang kuartal kedua naik tidak sesuai dengan perkiraan sebelumnya, menurut rilis data hari ini.

Belanja modal Jepang meningkat sebesar 3 persen pada kuartal kedua dari tahun sebelumnya, menurut rilis data hari ini, melambatnya laju sebesar 7,4 persen dalam tiga bulan terakhir sebelum Jepang menaikkan pajak konsumsi pada 1 April lalu. Menurut para ekonom yang disurvei oleh Bloomberg diperkirakan kenaikan sebesar 4,1 persen. (knc)

Sumber : Bloomberg

0 comments:

Post a Comment