Wednesday, January 21, 2015

Kenaikan Saham Tencent Angkat Bursa Hong Kong Untuk Hari Kedua

Equityworld Futures Medan : Saham Hong Kong menuju kenaikan hari kedua pagi ini, dengan Indeks Hang Seng naik sebesar 0,9%.
Saham Hong Kong  juga terus rebound setelah turun pada Senin kemarin, dengan Indeks Shanghai Composite naik sebesar 1%. Sementara saham Tencent Holdings Ltd menguat 2,9% setelah menjual sebagian sahamnya pada pengembang software Kingsoft Corp yang tidak terdaftar termaksud Xiaomi Technology, yang berkembang pesat dalam pembuat smartphone China.
Saham Kingsoft naik 2,8%. Perusahaan teknologi lainnya juga naik, terkait pengembang game online IGG Inc menguat 1,1%, pesaingnya seperti Boyaa Interaktif International Ltd juga naik sebesar 0,6%, sementara pesaing yang lebih kecil seperti Kingsoft dan Kingdee International Software Group naik 0,4%. Pada sisi negatifnya, utilitas Cheung Kong Infrastructure Holdings Ltd turun 1,9%, setelah mengumumkan rencana penempatan sahamnya sebesar 80 juta untuk meningkatkan 4,6 miliar dolar Hong Kong ($ 598 miliar).
Cheung Kong Infrastructure Holdings Ltd juga mengatakan akan bermitra dengan perusahaan induknya, Cheung Kong Holdings Ltd untuk mengakuisisi saham perusahaan kereta api asal Inggris Eversholt Rail sebesar $ 3.79 miliar. Sementara Saham Cheung Kong Holdings naik tipis 0,1%. (vck)
Sumber: MarketWatch

0 comments:

Post a Comment