Wednesday, January 21, 2015

Obama : Perekonomian AS Pulih Ditengah Permasalahan Ketimpangan Pendapatan

Equityworld Futures Medan : Presiden AS Barack Obama menyatakan bahwa perekonomian AS telah pulih dan Negeri Paman Sam sekarang harus mulai bekerja untuk mengurangi ketimpangan antara kelas menengah dan kelas bawah.

“Malam ini kita telah berbalik,” menurut Obama pada teks pidato tahunan ke-6 nya.

Obama tidak memberikan daftar terperinci mengenai pengajuan kebijakan pada pidato pertamanya dihadapan Kongres dengan dua kubu tersebut dikendalikan oleh Partai Republik. Dia menegaskan sebuah rasional bagi agenda yang mencerminkan pergeseran pada akhir 2 tahun ini pada masa jabatannya dari upaya memicu pemulihan yang moderat ke dukungan visi yang memulihkan perekonomian AS setelah mengalami kenaikan yang cukup kuat.

Pidato kenegaraan tahun ini membahas yang salah satunya merupakan peluang akhir bagi Obama untuk membuat penggunaan maksimal dari masa kepresidenannya yang masih terganggu guna menetapkan ketentuan mengenai debat nasional sebelum beralihnya perhatian ke kampanye presiden tahun 2016 mendatang setelah para kandidat memasuki masa kampanye.

Meski dengan kekalahan Partai Obama saat pemilihan kongres pada November tahun lalu, Obama telah mempertahankan inisiatifnya terkait kebijakan nasional dengan serangkaian upaya oleh para eksekutif yang meliputi perintah perlindungan jutaan imigran yang ilegal dari deportasi, sebuah akhir dari embargo Kuba yang telah berlangsung selama setengah abad dan kesepakatan iklim dengan China. (bgs)

Sumber : Bloomberg

0 comments:

Post a Comment