Wednesday, February 25, 2015

Produksi Minyak Libya Ditutup, Harga Brent Naik

Equityworld Futures Medan : Harga minyak mentah berjangka naik di tengah kabar produksi minyak terbesar Libya telah ditutup.
Harga minyak dipengaruhi berita ladang minyak The Sarir dan Messla di Libya yang ditutup karena pemadaman listrik. Hal tersebut membuat pukulan lain bagi ekspor minyak dari negara anggota OPEC.
Selain itu, berita bahwa mitra zona euro Yunani telah menyetujui rencana reformasi pemerintah untuk mengamankan perpanjangan operasi penyelamatan keuangan negara tersebut menjadi faktor lain yang mempengaruhi harga minyak.
Melansir Reuters, Rabu (25/2/2015), harga minyak Brent untuk April naik 52 sen menjadi USU59,42 per barel. Sementara minyak mentah AS naik 58 sen menjadi USD50,03 per barel.
Di sisi lain, pedagang masih menunggu data persediaan minyak AS karena kelompok industri American Petroleum Institute, dan pemerintah akan melihat kepastikan apakah stok minyak mentah membukukan kenaikan lain pekan lalu.
American Petroleum Institute melaporkan stok minyak mentah naik 8,9 juta barel menjadi 437 juta pekan lalu.
Sementara itu, sebuah survei Reuters, memperkirakan stok minyak mentah AS, sudah mencapai rekor, telah meningkat sebesar 4 juta barel pekan lalu.
(rzk)

0 comments:

Post a Comment