Thursday, April 23, 2015

Indek Manufaktur China Turun ke Level Terendah dalam 12 Bulan Terakhir

Equityworld Futures MedanIndeks manufaktur China turun ke level terendah 12-bulan pada bulan April, menunjukkan upaya pemerintah untuk meredam perlambatan belum menghidupkan kembali pabrik-pabrik di negara tersebut.
Indeks Pembelian Manajer (PMI) awal dari HSBC Holdings Plc dan Markit Economics berada di angka 49,2, meleset dari perkiraan median di angka 49,6 dalam survei Bloomberg, yang juga pembacaan akhir bulan Maret.
Bacaan pertama dari kesehatan perekonomian pada bulan April dapat memperdalam kekhawatiran atas perlambatan setelah data kuartal pertama menunjukkan ekspansi ekonomi terlemah sejak tahun 2009. Para pembuat kebijakan telah meningkatkan upaya untuk menghentikan penurunan, memangkas persyaratan cadangan bank sebesar 1% pada minggu ini .
Indeks pesanan baru dan harga melemah, dengan pekerjaan dilaporkan turun untuk kedelapan belas bulan beruntun, menurut survei.
Perdana Menteri Li Keqiang telah menandai pasar tenaga kerja sebagai pedoman, dan pada bulan lalu berjanji turun tangan untuk mendukung perekonomian jika perlambatan menekan lapangan kerja dan upah. Produk domestik bruto diperluas 7% dalam tiga bulan sampai bulan Maret dari tahun sebelumnya.(frk)
Sumber: Bloomberg

0 comments:

Post a Comment