Thursday, April 23, 2015

Dolar Menyentuh 120 Yen Pasca Kiwi Turun Di tengah Kebijakan Moneter Terpisah

Equityworld Futures Medan : Dolar naik ke 120 yen untuk pertama kalinya dalam seminggu terakhir setelah lonjakan penjualan rumah AS yang sebelumnya dimiliki didukung oleh spekulasi bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga pada tahun ini.
Greenback mempertahan kenaikan tiga hari terhadap euro jelang pertemuan menteri keuangan dari blok mata uang pada hari Jumat untuk membujuk Yunani dalam melakukan reformasi ekonomi sehingga pembayaran bantuan dapat dilepaskan sebelum negara tersebut kehabisan uang. Bank Sentral Eropa pada hari Rabu menaikkan dana darurat hampir dua kali lipat untuk bank-bank Yunani dari minggu lalu. Dolar Selandia Baru turun setelah Asisten Gubernur bank sentral John McDermott mengatakan kebijakan moneter akan tetap stimulasi.
Mata uang AS menguat di atas 120 yen untuk pertama kalinya sejak 14 April, diperdagangkan pada level 120,02 pada pukul 10:33 di Tokyo dari 119,91 pada hari Rabu kemarin. Ditetapkan untuk kenaikan beruntun terpanjang dalam tahun ini. dolar naik 0,3% terhadap euro menjadi $ 1,0695, setelah naik 0,8% selama tiga sesi perdagangan terakhir.
Indeks Bloomberg Dollar Spot, yang melacak mata uang terhadap 10 mata uang utama, naik 0,2% menjadi 1,194.37.
Penjualan rumah yang sebelumnya dimiliki melonjak di bulan Maret yang terbesar dalam empat tahun terakhir, menempatkan pasar perumahan real estate AS berada di pijakan yang kokoh.(frk)
Sumber: Bloomberg

0 comments:

Post a Comment