Thursday, April 23, 2015

Jelang Rilis Data Flash PMI, Indeks Saham Berjangka China Menguat

Equityworld Futures Medan : Indeks saham berjangka China naik jelang rilis data manufaktur yang akan memberikan petunjuk lebih lanjut terkait kekuatan ekonomi terbesar kedua di dunia.
Indeks berjangka CSI 300 untuk pengiriman bulan Mei, yang merupakan kontrak paling aktif, naik 0,7% pada pukul 09:17 pagi waktu setempat di Shanghai, sedangkan indeks berjangka FTSE China A50 untuk bulan April menguat 0,7% di Singapura. Dongfang Electric Corp diprediksi aktif setelah Xinhua News Agency melaporkan bahwa China diperkirakan akan mulai membangun hingga delapan reaktor nuklir dalam tahun ini. Sands China Ltd diprediksi melemah di Hong Kong setelah operator kasino Macau tersebut melaporkan penurunan laba kuartal pertama sebesar 43%.
Indeks Shanghai Composite naik 2,4% ke level 4,398.50 pada hari Rabu, memperoleh keuntungan dalam enam bulan terakhir menjadi 87%, terbesar di antara indeks acuan global, setelah pemerintah China menurunkan biaya pinjaman untuk membantu pertumbuhan. Indeks CSI 300 naik 2,6%. Indeks Hang Seng China Enterprises naik 1%, sedangkan indeks Hang Seng naik 0,3%. Indeks Ekuitas Bloomberg China-AS menguat 1,6%.
Indeks pembelian manajer manufaktur HSBC Holdings Plc dan Markit Economics, yang dikenal sebagai flash PMI, diprediksi berada di angka 49,6 untuk bulan kedua pada bulan April, menurut perkiraan rata-rata dari survei Bloomberg. Data dijadwalkan dirilis pukul 09:45 pagi. Angka di bawah 50 mengindikasikan kontraksi.
Bank Rakyat China melonggarkan kebijakan moneter akhir pekan lalu, memangkas persyaratan rasio cadangan bagi pemberi pinjaman untuk kedua kalinya dalam tahun ini setelah laporan menunjukkan pertumbuhan ekonomi berada di level terendah dalam enam tahun terakhir. Produk domestik bruto diperluas 7% dalam tiga bulan sampai bulan Maret dari tahun sebelumnya, sementara produksi industri pada bulan Maret naik pada tingkat paling lambat sejak November 2008.(frk)
Sumber: Bloomberg

0 comments:

Post a Comment