Thursday, May 28, 2015

Saham Asia Menguat Mengikuti Kenaikan Bursa Saham Global

Equityworld Futures Medan : Bursa saham Asia dibuka menguat setelah bursa saham AS dan Eropa menguat di tengah kenaikan saham teknologi dan optimisme tentang kesepakatan utang Yunani. Indeks Topix Jepang naik setelah yen diperdagangkan mendekati level terendah dalam hampir delapan tahun terhadap dolar.
Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,3% ke level 152,47 pada pukul 09:02 pagi di Tokyo. Indeks Nasdaq Composite pada hari Rabu berada di rekor penutupan. Yunani mengklaim mendekati kesepakatan untuk membuka dana talangan, sedangkan Komisi Eropa mengatakan kesepakatan belum dilakukan.
Ketua The Fed Janet Yellen mengatakan bank sentral akan menaikkan biaya pinjaman tahun ini jika ekonomi membaik sesuai harapannya.
Para pejabat Yunani yang akan bertemu pada Rabu malam dengan Komisi dan Dana Moneter Internasional. Waktu hampir habis bagi Yunani untuk menerima dana menjelang pembayaran kepada IMF yang dijadwalkan bulan depan hampir 1,6 miliar euro ($ 1.74 miliar), dengan transfer yang pertama jatuh tempo pada tanggal 5 Juni.
Topix Jepang menguat 0,4% setelah yen turun untuk hari kelima dan diperdagangkan di level 123,73 per dolar. Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,4%. Indeks S&P/ASX 200 Australia naik 0,2%. Sementara Indeks NZX 50 Selandia Baru menguat 0,2%. Pasar saham di China dan Hong Kong belum dibuka.(frk)
Sumber: Bloomberg

0 comments:

Post a Comment