Thursday, June 18, 2015

Indeks Berjangka China Melemah 0,5% Jelang Rilis Data Properti & FDI

Equityworld Futures Medan : Indeks Berjangka China melemah menjelang rilis data ekonomi bulan Mei seperti harga properti dan FDI (foreign direct investment).
Kontrak berjangka pada Indeks CSI 300 yang akan berakhir bulan Juni ini turun 0.5% ke level 5,098 pukul 9:15 pagi ini waktu setempat. Sementara kemarin Indeks Shanghai Composite menguat 1.7% ke level 4,967.90. Indeks acuan tersebut telah melonjak sebesar 140% dalam 12 bulan terakhir, sekaligus tertinggi diantara indeks acuan global lainnya di Bloomberg, ditengah spekulasi bahwa pemerintah akan memperpanjang pemangkasan suku bunga pinjaman guna mendorong perekonomian dan seiring para trader meminjam sejumlah dana dalam jumlah yang mencatatkan rekor untuk membeli saham.
Reli Bursa Saham China telah memicu berkembangnya sejumlah analis untuk menyatakan pasar ekuitas tersebut bubble yang pada akhirnya akan melonjak tajam. Bursa saham dan properti di China merupakan bubble tertinggi sejak munculnya bubble Internet di tahun 2000 silam,” hal tersebut diutarakan oleh David Woo selaku kepala suku bunga dan mata uang global di Merrill Lynch yang juga unit dari Bank of America Corp. (bgs)
Sumber : Bloomberg

0 comments:

Post a Comment