Monday, June 22, 2015

Yunani Ajukan Proposal Baru, EURUSD Menguat

Equityworld Futures medan : Pergerakan pasar mata uang di hari Senin(22/6), euro terpantau menguat terhadap dollar AS setelah Yunani telah mengajukan proposal terbaru dalam upaya mencapai kesepakatan dengan kreditur Eropa.
Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, EURUSD menguat 0.28% di level 1.1384 dimana pasangan ini terlihat bergerak menyentuh level 1.1358 untuk sesi terendah harian dan level 1.1384 untuk sesi tertinggi harian.
Euro terlihat mendapat dukungan menguat, setelah Yunani mengajukan tawaran baru paket reformasi kepada kreditur asing dalam upaya membebaskan negara mereka dari ancaman default akhir bulan ini. Pada pertemuan darurat yang akan dilakukan malam ini di wilayah Eropa akan dihadiri oleh menteri keuangan kawasan zona euro. Sedangkan pada Jumat kemarin, Bank Sentral Eropa telah menambahkan likuiditas darurat kepada bank Yunani ditengah terus berlanjutnya arus uang yang keluar dari bank.
Sementara itu, minimnya laporan ekonomi kondisi pasar akan cenderung lebih tenang pada perdagangan pagi ini. Lain halnya dengan perdagangan sejak sore hingga malam nanti, dimana pasar akan dihadapkan dengan laporan ekonomi AS dan hasil pertemuan kelompok Uni Eropa. (Aditya Arief – FR)

0 comments:

Post a Comment