Tuesday, July 7, 2015

Emas Turun untuk Pertama Kalinya dalam 3 Hari Terakhir

Equityworld Futures Medan : Emas turun untuk pertama kalinya dalam 3 hari terakhir seiring para investor menilai perkembangan krisis di Yunani di tengah ketidakpastian tentang waktu kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve.
Bullion untuk pengiriman segera turun 0,2 % ke level $ 1,168.51 per ons pada pukul 9:10 pagi waktu Singapura, menurut harga dari Bloomberg. Logam mulia tersebut kemarin naik 0,1 %, memangkas kenaikan sebesar 0,6 %, seiring penguatan dolar melebihi permintaan untuk aset haven dipicu oleh krisis Yunani.
Meredanya risiko bahwa Yunani akan keluar dari zona euro, peran utama emas saat ini untuk menentukkan waktu kenaikan suku bunga AS, menurut Barclays Plc. Suku bunga yang lebih tinggi dan penguatan dolar dapat mengurangi daya tarik logam, yang umumnya menawarkan pengembalian hanya melalui kenaikan harga. Menteri keuangan Eropa dan para pemimpin mengadakan pertemuan darurat pada hari Selasa setelah para pemilih Yunani menolak penghematan.
Indeks Spot Dollar Bloomberg yang diperdagangkan mendekati level sebulan tertinggi. Indeks tersebut melonjak sebesar 18 % dalam setahun terakhir pada prospek kenaikan suku bunga AS pertama sejak tahun 2006.
Kontrak berjangka untuk pengiriman Agustus turun 0,5 % ke level $ 1,167.80 per ons. Sedangkan spot perak turun 0,2 % ke level $ 15,7120 per ons setelah kemarin naik 0,3 %.
Platinum untuk pengiriman segera naik 0,3 % ke level $ 1,066.28 per ons, rebound dari penurunan 3,2 % ke level 6 tahun terendah dan kemarin berada di level $ 1,048.2. Sedangkan Palladium sedikit berubah pada level $ 682,30 per ons setelah mengalami penurunan selama 3 hari. (knc)
Sumber : Bloomberg

0 comments:

Post a Comment