Wednesday, December 2, 2015

Dollar Masih Melemah Terkait Komentar Evans

Equityworld Futures Medan : Dolar tetap melemah terhadap semua kecuali satu dari grup 10 rekan-rekannya setelah Federal Reserve Bank of Chicago President Charles Evans mengatakan pada hari Selasa dia gelisah tentang pertemuan bank sentral AS bulan ini, saat secara luas pertemuan itu diperkirakan akan menaikkan suku bunga.
Indeks greenback meraih penurunan terdalam dalam hampir dua minggu kemarin setelah Evans, yang termasuk voter dalam penetepan kebijakan pada tahun ini di Federal Open Market Committee dan berada diantara dovish yang paling berpengaruh dari pejabat bank sentral, menegaskan dalam pidatonya di East Lansing, Michigan, bahwa ia mengharapkan suku bunga tetap di bawah 1 persen pada akhir tahun depan, menunjukkan laju kenaikan mungkin lebih bertahap dari yang diantisipasi investor. Data ketenagakerjaan yang dirilis Jumat ini akan memberikan petunjuk lebih lanjut tentang kekuatan ekonomi setelah laporan menunjukkan manufaktur AS secara tak terduga mengalami kontraksi pada November ke level terendah dalam enam tahun bahkan ketika indeks pekerjaan yang menunjukkan titik terang.
Dolar sedikit berubah pada level $ 1,0626 terhadap euro pada pukul 9:43 siang waktu Tokyo dari level $ 1,0633, setelah menyentuh level tertinggi tujuh bulan dari level $ 1,0558 pada hari Senin. Mata uang AS dibeli ¥ 122,86 setelah jatuh 0,2 persen ke level 122,87 di New York, Indeks Bloomberg Dollar Spot berada di level 1,233.53 setelah tergelincir 0,4 persen ke level 1,233.43 pada hari Selasa, yang merupakan kerugian terbesar setiap hari sejak 19 November. (sdm)
Sumber: Bloomberg

0 comments:

Post a Comment