Monday, March 21, 2016

Demonstrasi Anti-Trump Berlangsung di Arizona & New York

Equityworld Futures Medan : Lima kandidat calon presiden Amerika terus berkampanye untuk menarik dukungan para pemilih menjelang dua pemilihan pendahuluan dan satu kaukus pekan depan. Seperti biasa kandidat calon presiden Partai Republik “ Donald Trump “ menarik perhatian dan sekaligus menjadi kontroversi.

Sejumlah demonstran hari Sabtu (19/3) mencoba menghentikan kampanye Trump di Arizona, yang dilangsungkan di dekat perbatasan Meksiko, dengan memarkir mobil-mobil mereka di tengah jalan dan memblokir arus lalu lintas. Beberapa diantara mereka membawa poster bertuliskan Ĺ“Dump Trump. Tiga demonstran ditangkap polisi.

Dalam pidatonya, Trump kembali menyampaikan tekadnya untuk membangun dinding pembatas di sepanjang perbatasan guna mencegah masuknya imigran illegal, yang menurutnya membawa narkoba dan kejahatan ke Amerika.

Trump menuduh pesaing-pesaingnya di Partai Republik “ yaitu Senator Texas Ted Cruz dan Gubernur Ohio John Kasich “ bersikap lemah dalam isu imigrasi, dan berjanji akan menjaga agar lapangan pekerjaan dan industri-industri Amerika tidak lari ke Meksiko.

Ditambahkannya, China bisa membangun ekonominya dari uang dan lapangan pekerjaan di Amerika, dan menyebutnya sebagai salah satu perampok terbesar di dunia.

Selain di Arizona, demonstrasi anti-Trump juga berlangsung di luar gedung Trump Tower di Fifth Avenue, New York City.

Sumber : VOA

0 comments:

Post a Comment