Wednesday, March 23, 2016

Saham Eropa Naik, Pulih dari Penurunan Dua Hari seiring Ekuitas Kembali Tenang

Equityworld Futures Medan : Saham Eropa menguat dalam perdagangan tipis seiring kembali tenangnya pasar setelah penurunan dua hari mengancam rebound yang telah memangkas kerugian tahun ini sebanyak lebih dari setengah.
Indeks saham yang terkait kendaraan naik untuk hari kedua, membukukan kinerja terbaik dari 19 kelompok industri yang ada pada Stoxx Europe 600 Index, seiring pelemahan euro menguntungkan perusahaan berorientasi ekspor. Credit Suisse Group AG memimpin pemberi pinjaman untuk berada di posisi yang lebih tinggi, naik 3,2 persen setelah mengatakan akan mengeliminasti 2.000 pekerjaan tambahan tahun ini dan memperdalam pemotongan di bank investasi. Indeks perusahaan yang berhubungan dengan wisata tergelincir.
Stoxx 600 naik 0,4 persen ke level 341,71 pada pukul 08:13 pagi waktu London. Volume saham berpindah tangan yakni 27 persen lebih rendah dari rata-rata30-hari. Indeks Ekuitas kemarin kembali pulih meskipun terjadi ledakan bom di bandara Brussels dan stasiun kereta bawah tanah yang menewaskan sedikitnya 31 orang dan melukai lebih dari 230. Pasukan keamanan Belgia menggerebek rumah di Brussels menyusul perburuan mereka terhadap pelaku serangan teroris.
Stoxx 600 belum membukukan keuntungan back-to-back dalam lebih dari seminggu, menandai bahwa rally yang mendorongnya ke posisi tertinggi dua bulan mungkin kehabisan tenaga. Sebelum itu, indeks rebound sebanyak 14 persen sejak level rendah 11 Februari, dibantu oleh optimisme atas kebijakan bank sentral.
Di antara saham bergerak pada berita perusahaan, Kingfisher Plc naik 1 persen setelah melaporkan laba yang mengalahkan perkiraan di tengah pertumbuhan di Inggris Raya dan Polandia. Ingenico Grup SA naik 2,7 persen setelah memprediksi profitabilitas akan meningkat selama empat tahun ke depan. William Hill Plc merosot 13 persen setelah mengatakan pendapatan dari bisnis online-nya akan lebih lemah dari yang diharapkan. (sdm)
Sumber: Bloomberg

0 comments:

Post a Comment