Wednesday, June 25, 2014

Perusahaan Bahan Baku Pimpin Penurunan Saham Asia

Equityworld Futures : Bursa saham Asia turun dan dipimpin oleh saham perusahaan bahan baku setelah kekerasan yang meningkat di Timur Tengah menurunkan permintaan untuk aset berisiko.

Shougang Fushan Resources Group Ltd, yang menjual batubara kokas, turun 3,1 persen di Hong Kong dan memimpin perusahaan bahan baku lebih rendah. FIH Mobile Ltd. kehilangan 4,2 persen di Hong Kong setelah Jefferies Group LLC menurunkan peringkat perusahaan pembuat handset tersebut. Miura Co. turun 3 persen di Tokyo setelah Barclays Plc memangkas peringkat saham perusahaan tersebut. Saham China Vanke Co. melonjak sebanyak 10 persen setelah pengembang properti terbesar negara itu memulai debutnya di bursa saham Hong Kong untuk mendapatkan akses ke investor internasional.

Index MSCI Asia Pacific turun 0,4 persen menjadi 144,19 pukul 16:24sore di Tokyo, dengan 9 dari 10 kelompok industri yang turun. Indeks tersebut telah melemah sejak mencapai level tertinggi enam tahun pada 19 Juni lalu. Saham AS ditutup lebih rendah pada Selasa setelah Wall Street Journal melaporkan bahwa pesawat tempur Suriah melakukan penyerangan target-target di Irak barat yang menewaskan sedikitnya 50 orang.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) berada di jalur untuk kenaikan sebesar 3,4 persen bulan ini setelah ditutup pada level tertinggi sembilan bulan pada tanggal 20 Juni lalu.

Indeks Topix Jepang turun 0,6 persen. Perdana Menteri Shinzo Abe mengatakan bahwa deflasi telah berakhir di Jepang dan akan digagalkan oleh kebijakan pemerintah baru yang dirancang untuk mendorong ekspansi di sektor bisnis. Partai berkuasa-nya akan berusaha untuk meluluskan hukum pada sesi rapat kebijakan perlemen berikutnya untuk melegalkan kasino sebagai bagian dari rencana dalam meningkatkan pariwisata sebelum Olimpiade Tokyo pada tahun 2020, perdana menteri Abe mengatakan dalam sebuah wawancara kemarin.(frk)

Sumber: Bloomberg

0 comments:

Post a Comment