Tuesday, October 28, 2014

Pasar Saham Melemah, Menko Bantah karena Kabinet Baru

Equityworld Futures Medan : Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masuk zona merah bukan karena pelaku pasar menganggap negatif kepada menteri ekonomi kabinet kerja Jokowi-JK. Hal ini lebih dikarenakan jatuhnya indeks global.

"Indeks regional jatuh, tren regional tren normal. Hong Kong, Tokyo pun jatuhnya lebih dalam," ucap Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Sofyan Djalil di kantornya, Senin (27/10/2014) malam.

Menurutnya, walaupun IHSG melemah namun jika dibandingkan negara lain tidak terlalu dalam. Hal ini kata dia mencerminkan bahwa investor percaya pada kabinet kerja Jokowi-JK. "Tapi kalau regional naik, ini jatuh dan jatuhnya sedikit sekali bagian dari investor memberikan benefit doubts," jelasnya.

Untuk itu, ke depan kementerian ekonomi khususnya di bawah kemenko bidang perekonomian akan menunjukkan bahwa kabinet ini bekerja dengan cepat sesuai dengan arahan Presiden Jokowi.
"Effort kan enggak bisa balik tangan, tapi effort itu akan memberikan result. Kita perlu komunikasikan apa yang kita kerjakan, sehingga menunjukkan ke publik bahwa Menteri kabinet ini betul kabinet kerja," tukasnya.

Seperti diketahui, IHSG pada penutupan hari kemarin berakhir melanjutkan pelemahan. IHSG terkoreksi 48,78 poin atau 0,96 persen ke level 5.024,26. Padahal, kemarin ada sentimen positif dari pelantikan Kabinet Kerja Presiden Jokowi.
(mrt)

0 comments:

Post a Comment